Cara Mengubah Icon Aplikasi Java Mobile (J2ME)

Change Java Application Icon
Ubah Aplikasi Java Icon
Mungkin Anda sudah tahu bahwa Anda dapat menginstal aplikasi Java pada ponsel Anda. Tapi apakah Anda tahu bahwa Anda dapat mengubah icon aplikasi Java juga? Mungkin aplikasi ini berguna bagi anda, tetapi ikon begitu berantakan. Terkadang pengembang aplikasi hanya berpikir tentang fungsi aplikasi dan tidak menyediakan ikon yang baik untuk itu.

Kabar baik bagi Anda, pada kesempatan ini saya ingin berbagi dengan Anda cara untuk memecahkan masalah. Jadi mari kita mulai.
  1. Membuat ikon baru atau mendapatkan ikon dari internet. Pastikan bahwa ukuran ikon tidak lebih besar dari 100 × 100 piksel
  2. Jika tidak ada file *. jad diberikan dengan *. jar, Anda dapat men-download JAD Maker pertama. Ekstrak dan menjalankan aplikasi, klik dan tarik file *. jar dan drop itu pada aplikasi. Kemudian Anda akan memiliki file *. jad Anda.
  3. Beberapa aplikasi tidak menempatkan file icon pada direktori root. Jadi buka file *. jad dilengkapi dengan aplikasi dengan notepad untuk mengetahui jalan ikon aplikasi
    Java Icon Tutorial - 01
  4. Ubah nama baru ikon yang sama dengan ikon nama yang bisa Anda peroleh dari jalan
  5. Buka file *. jar dengan WinRAR atau sesuatu yang serupa
    Java Icon Tutorial - 02
  6. Cari jalan ikon aplikasi, mengganti file icon dengan yang baru satu
    Java Icon Tutorial - 03
  7. Pastikan menggunakan mode update: file Tambah dan ganti, lalu klik OK
    Java Icon Tutorial - 04
  8. Selesai
Oke, sekarang Anda sudah memiliki file *. jar baru dengan di dalam ikon baru Anda. Salin file *. jar ke ponsel Anda dan menginstalnya. Bersenang-senang.